21 Februari 2019

Pencegahan Kolesterol Tinggi

Pencegahan Kolesterol Tinggi
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

  • Menerapkan pola makan sehat. Batasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan hindari konsumsi minuman beralkohol. Perbanyak makan sayur, buah-buahan, dan ikan.
  • Menurunkan berat badan berlebih. Dengan menurunkan berat badan, kadar kolesterol total juga dapat menurun.
  • Berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik dapat memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh. Usahakan untuk berolahraga selama 30-60 menit tiap hari. Misalnya jogging, lari, bersepeda, atau berenang.
  • Menghentikan kebiasaan merokok. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan mempecepat penumpukan plak dalam arteri.

Baca Juga Apa Saja yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi?



Upcoming Agenda
31 Mei 2021

Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021

25 Mei 2021

Hari Tiroid Sedunia 2021

17 Mei 2021

Hari Hipertensi Sedunia 2021

10 Mei 2021

Hari Lupus Sedunia 2021

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia