23 Februari 2021

Cegah Obesitas untuk Dewasa (18-60 tahun) Bagian 1

Cegah Obesitas untuk Dewasa (18-60 tahun)  Bagian 1
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Tips untuk Dewasa (18-60 tahun)

  • Aneka Ragam pangan, cukup sayuran hijau dan buah berwarna
  • Tidak merokok dan minum minuman beralkohol
  • Tingkatkan konsumsi karbohidrat kompleks dan batasi konsumsi karbohidrat sederhana (gula)
  • Batasi konsumsi gorengan dan lemak trans (margarin)
  • Jadwal makan teratur, porsi sedikit tapi lebih sering dengan pola makan pagi, selingan, makan siang, selingan dan makan malam
  • Biasakan makan dengan model piring makan T yaitu setengah piring makan berisi sayuran, setengah piring makan berisi sayuran, setengah piring nasi dibagi lagi menjadi dua bagian, seperempat bagian berisi nasi dan seperempat bagian berisi lauk.



Upcoming Agenda
10 Mei 2021

Hari Lupus Sedunia 2021

08 Mei 2021

Hari Talasemia Sedunia 2021

22 April 2021

Sosialisasi Daring Pedoman Pengelolaan Prediabetes untuk Tenaga Kesehatan di 5 Provinsi

18 April 2021

Hari Diabetes Nasional 2021

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia