20 September 2018

Selain buah-buahan, sayuran juga merupakan sumber vitamin dan mineral terutama karoten, vit A, vit C, zat besi dan fosfor

Oleh: P2PTM Kemenkes RI


Sayur-sayuran (Sumber Vitamin dan Mineral)



Sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral terutama karoten, Vit A, Vit C, zat besi dan fosfor.

Sebagian vitamin, mineral yang terkandung dalam sayuran berperan sebagai antioksidan. Beberapa sayuran dapat dikonsumsi mentah tanpa dimasak terlebih dahulu sementara yang lainnya dapat dimasak dengan cara dikukus, direbus dan ditumis.


ISI PIRINGKU sekali makan

Sayuran = 150 gr = 1 mangkuk sedang

Baca Juga Manfaat buah-buahan bagi tubuh kita bagian kedua


Upcoming Agenda
31 Maret 2022

Webinar Hari Ginjal Sedunia'22 : Kenali, Jaga dan Rawat Ginjal Kita Dengan PATUH

26 Maret 2022

Webinar Nakes :Pencegahan & Intervensi Obesitas di FKTP (WOD 2022)

24 Maret 2022

Webinar (HTTS 2022 Seri 1) : Rokok dan Pandemi COVID-19

18 Maret 2022

Mengenal dan Memelihara Ginjal Kita dengan CERDIK

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia