14 September 2018

Pemeriksaan Lipid Cardiocheck untuk Pegawai Pemda Pringsewu

Pemeriksaan Lipid Cardiocheck  untuk Pegawai Pemda Pringsewu

Pemeriksaan Lipid Cardiocheck Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu

Oleh : PTM Kabupaten Pringsewu

Pringsewu-Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Bagian P2PTM, Kesehatan Jiwa dan NAPZA mengadakan pemeriksaan lipid Cardiocheck cholesterol untuk seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 40 Orang peserta yang terdiri dari Kepala Dinas, Kabid, Kasi dan Staff Dinas Kesehatan Kab. Pringsewu.

Pada Dinas kesehatan Kabupaten Pringsewu antara tahun 2018 sampai periode bulan Juni jumlah screening Cholesterol masih sangat rendah  yaitu sekitar 301 orang.

Hal ini dikarenakan minimnya strip pemeriksaan cholesterol  Kab.Pringsewu mendapatkan support alat pemeriksaan Lipid, Cardiocheck dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang bertujuan untuk membantu mendongkrak jumlah screening penderita cholesterol.

Kasi P2PTM, Jiwa dan Napza mengatakan bahwa alat ini akan digunakan untuk pemeriksaan cholesterol bagi pegawai Pemda Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Posbindu Khusus Pemda yang penyelenggarannya digelar setiap hari Jumat Minggu ke 2 setriapbulannya.

Pemeriksaan masih dikhususkan untuk pegawai Pemda mengingat minimnya strip cholesterol lipid. (Suci/Seksi P2PTM Pringsewu)


Artikel Sebelumnya
Kegiatan Posbindu Di Tatanan Tempat Ibadah
Artikel Selanjutnya
Akselerasi Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Melalui Pelayanan Terpadu (pandu)