06 September 2018

Indonesia Bawa Senam Poco-Poco ke Pertemuan WHO RC-71 di India

Indonesia Bawa Senam Poco-Poco ke Pertemuan WHO RC-71 di India

Direktur Kesehatan Kerja dan Olah Raga Kementerian Kesehatan RI, drg. Kartini Rustandi, M.Kes memimpin senam poco poco yang diikuti penuh antusias oleh para peserta Pertemuan WHO RC 71 di India. Rabu (5/9)

Oleh : P2PTM Kemenkes RI

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Kirana Pritasari, MQIH, mengajak seluruh delegasi pertemuan WHO Regional Committee (RC) of South East Asia Region (SEAR) di New Delhi, India, untuk bersama-sama melakukan senam Poco-Poco, Rabu (5/9).

“Senam poco-poco merupakan senam yang diadaptasi dari berbagai tarian tradisional Indonesia. Senam ini berhasil meraih rekor dunia (baca: guinness world record) di hari yang sama dengan peluncuran ASEAN Car Free Day, beberapa waktu lalu menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta” ungkap Kirana kepada seluruh peserta RC-71, sesaat sebelum memulai senam.

Senam dipimpin oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olah Raga Kementerian Kesehatan RI, drg. Kartini Rustandi, M.Kes dan dilakukan dengan penuh antusias oleh para peserta RC 71. Selain senam Poco-Poco, Delegasi Republik Indonesia (DELRI) juga mengajak para peserta untuk dapat melakukan senam peregangan, senam sehat bugar dan senam gemufamire.

Aktifitas fisik merupakan salah satu upaya yang telah dipromosikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia guna mengurangi risiko non communicable disease (NCD) atau penyakit tidak menular (seperti hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, dan lain-lain) yang belakangan merupakan salah satu masalah yang banyak dilaporkan di Indonesia.

Di akhir kegiatan, DELRI juga memberikan souvenir hadiah kepada peserta senam terbaik. Souvenir diberikan kepada Delegasi Thailand dan Timor Leste yang sangat semangat mengikuti senam serta mengapresiasi rangkaian senam yang dipresentasikan oleh delegasi Indonesia. (Rokomyanmas)

#NCD #AktifitasFisik #AyoBergerak #AsianGames


Artikel Sebelumnya
Lima Belas Pesan Menjelang Armina
Artikel Selanjutnya
Hari Jantung Sedunia 2018 ; “my Heart, Your Heart”