07 Maret 2019

Genre Telor Emas di Posbindu KRIDA HUSADA SMKN 1 Ngawen Kabupaten Gunungkidul

Genre Telor Emas di Posbindu KRIDA HUSADA SMKN 1 Ngawen Kabupaten Gunungkidul

Penandataganan Supporting Agreement oleh Kepala Dinkes Kab. Gunungkidul dalam kerjasama untuk dukungan Genre Telor Emas di Posbindu KRIDA HUSADA SMKN 1 Ngawen Kabupaten Gunung Kidul

Oleh : dwi sriyono

SMK N 1 Ngawen adalah satu sekolah menengah kejuruan yang berkedudukan di Kecamatan Ngawen - Kabupaten Gunungkidul

Saat ini SMK N 1 Ngawen tengah mengembangkan inovasi pencegahan dini penyakit tidak menular dengan membentuk Posbindu PTM remaja bekerja sama dengan UPT Puskesmas Ngawen II dengan inisiator inovasi adalah dr. Novi Fitriyani, MSc. dan tim PTM UPT Puskesmas Ngawen II.

Kadinkes GK, dr.Dewi Irawati, Mkes. (tengah), dr.Novi Fitriyani, MSc. (kiri), dr. Maura (kanan)

Posbindu PTM remaja SMKN 1 Ngawen adalah posbindu pertama kali di Kabupaten Gunungkidul yang ada di sekolah. Umumnya posbindu ada dikegiatan di masyarakat didusun-dusun maupun di desa.

Posbindu PTM remaja SMKN 1 Ngawen bernama KRIDA HUSADA dengan slogan GENRE TELOR EMAS dengan filosofi posbindu diumpamakan sebagai telor yang merupakan tempat tumbuh kembang remaja dalam berkreatifitas, peduli sesama, tekun belajar, berprestasi dan selalu menjaga kesehatannya sehingga terbentuk generasi emas indonesia yang hebat, unggul dan sehat.

Dengan strategi pengembangan melalui tutor sebaya dengan sistem multi level edukasi pada hari senin, 25 Februari 2019 dilakukan penandatanganan supporting agreement sebagai bentuk dukungan stake holder, yang terdiri Kadinkes Gunungkidul, Kamendikbud Gunungkidul, Kadispora Gunungkidul, Camat Ngawen, Kapolsek Ngawen, Danramil Ngawen, Toma, Kepsek SMKN 1 Ngawen, Ketua Komite dan lain-lain.

SMKN 1 Ngawen menjadi sekolah model pencegahan penyakit tidak menular dengan melaksanakan kegiatan Posbindu PTM remaja di sekolah melalui tutor sebaya dengan sistem multi level edukasi. dan pada saat itu juga dilakukan pelantikan bagi kader posbindu generasi ke-3.

Selamat untuk SMKN 1 Ngawen, semoga inovasi ini bisa dikembangkan dan direplikasi ditempat yang lain


Artikel Sebelumnya
Sleman Kirimkan 11 Programmer Ptm Puskesmas Untuk Mengikuti Pelatihan 'surveilans Fr Ptm"

Upcoming Agenda
01 Juli 2019

Hari Buah Sedunia 2019

11 Juni 2019

Puncak acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019dan Penganugerahan Penghargaan Penegakan Implementasi KTR 2019

22 Juni 2019

Kegiatan Skrining FR PTM di Giant Pangkalpinang

29 Juli 2019

Kegiatan Pelatihan Pengendalian Kanker Serviks dan Payudara

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia