29 Januari 2019

Tips Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

  • Menurunkan Berat Badan yang baik adalah maksimal 2 kg per bulan atau 1/5 kg perminggu dengan mengurangi asupan energi 500 kkal per hari. Contoh: jika kebutuhan kalori dalam sehari sebesar 2283 kal - 500 kal = 1783 kalori
  • Peningkatan aktivitas fisik dengan mulai menggunakan tangga dan berjalan lebih jauh dari tempat parkir serta akhir minggu melakukan aktivitas bersama keluarga
  • Tidak mengurangi jumlah konsumsi makanan sehari-hari secara drastis sehingga mengakibatkan pusing, lemas, keringat dingin, atau gejala lainnya yang membahayakan kesehatan
  • Tidak mengandalkan makanan formula saja untuk menurunkan berat badan
  • Tidak menggunakan obat-obatan atau bahan penurunan berat badan tanpa pengawasan tenaga kesehatan. Beberapa obat dan bahan tersebut hanya menurunkan berat badan sementara dengan mengeluarkan cairan tubuh

Baca Juga Perilaku Sehat Menyikapi Dampak Globalisasi



Upcoming Agenda
31 Maret 2022

Webinar Hari Ginjal Sedunia'22 : Kenali, Jaga dan Rawat Ginjal Kita Dengan PATUH

26 Maret 2022

Webinar Nakes :Pencegahan & Intervensi Obesitas di FKTP (WOD 2022)

24 Maret 2022

Webinar (HTTS 2022 Seri 1) : Rokok dan Pandemi COVID-19

18 Maret 2022

Mengenal dan Memelihara Ginjal Kita dengan CERDIK

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia