21 Februari 2019

Pencegahan Kolesterol Tinggi

Pencegahan Kolesterol Tinggi
Oleh : P2PTM Kemenkes RI

  • Menerapkan pola makan sehat. Batasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan hindari konsumsi minuman beralkohol. Perbanyak makan sayur, buah-buahan, dan ikan.
  • Menurunkan berat badan berlebih. Dengan menurunkan berat badan, kadar kolesterol total juga dapat menurun.
  • Berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik dapat memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh. Usahakan untuk berolahraga selama 30-60 menit tiap hari. Misalnya jogging, lari, bersepeda, atau berenang.
  • Menghentikan kebiasaan merokok. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan mempecepat penumpukan plak dalam arteri.

Baca Juga Apa Saja yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi?



Upcoming Agenda
09 September 2021

Orientasi Penggunaan Tools Assesments Prediabetes Regional Timur

08 September 2021

Orientasi Penggunaan Tools Assesments Prediabetes Regional Barat

02 September 2021

Live Streaming Orientasi AOC PTM Untuk Tim Penggerak PKK "Dibalik Keluarga Sehat Sejahtera, Ada PKK Yang Cerdik"

31 Agustus 2021

Live Streaming Peran Tokoh Masy. & Tokoh Agama Sbg Champion Deteksi Dini Kanker Payudara & Leher Rahim-Reg Timur

Selengkapnya
Newsletter

Tetap terhubung dengan kami untuk Update info terbaru agenda-agenda PTM Kementerian Kesehatan Indonesia